Video Blog: Patience – Kesabaran Adalah Kunci Untuk Keberhasilan

Maya Angelou pernah berkata bahwa setiap pencapaian besar membutuhkan waktu. Hal ini benar adanya. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk memiliki semacam tingkat kesabaran ketika mencoba untuk mencapai desain hidup Anda. Butuh kesabaran. Sangat sabar. Butuh kesabaran bertahun-tahun, atau bahkan satu dekade pekerjaan yang melelahkan sebelum Anda mulai menuai hasil besar dari semua waktu dan kerja keras yang Anda lakukan, dan itu bisa membuat Anda frustasi sekali. Kesabaran berarti siap menghadapi kesulitan dan dalam banyak kasus mengalami penderitaan luar biasa untuk mencapai tujuan dan rancangan kehidupan yang diinginkan. Kegigihan berarti tidak menyerah, tetap berada dalam ‘pertempuran‘ dan ‘bertarung‘ sampai akhir untuk apa yang Anda inginkan.

Kesabaran bukanlah sesuatu yang kita miliki, melainkan adalah sesuatu yang secara sadar kita lakukan. Kesabaran seperti disiplin lain yang diperoleh dengan cara susah payah: Semakin kita mempraktikkannya, semakin kita menjadi sabar. Sepuluh langkah dalam sepuluh hari lebih baik dari 1.000 langkah dalam satu hari tanpa tindak lanjut selama sebulan.

Namun, kebanyakan orang tidak memiliki sifat-sifat ini. Mereka ingin sukses dalam mencapai desain kehidupan mereka, tetapi mereka menginginkannya dengan cara yang mudah, secara instant, mereka tidak siap untuk mengorbankan banyak hal dari diri mereka sendiri, baik itu waktu atau usaha atau apa pun yang diperlukan. Secara alami, mereka menyerah dengan cepat dan menerima ‘kekalahan‘ dalam hidup mereka.   Bersabar adalah menerima bahwa hal-hal besar memang membutuhkan waktu lama untuk dibangun. Dan keragu-raguan Anda sedang melihat kedalam lubang kesabaran Anda, tentang apa yang harus Anda lakukan untuk sampai ke tempat yang Anda inginkan dan berhenti mati di jalur yang sedang Anda bangun. Kesabaran adalah tentang menerima bahwa menciptakan karya terbaik Anda akan memakan waktu, dan Anda harus bisa hidup dengan kenyataan itu, tidak mengeluh tentang itu dan meratapi situasi nya, tetapi Anda hanya menundukkan kepala, dan tetap melakukan pekerjaan yang dibutuhkan terlepas dari hasil yang diberikan kepada Anda.   Jika Anda ingin mengubah hidup Anda dan menjadikannya lebih baik dari hari kemarin, cobalah belajar untuk bersabar. Cobalah untuk memahami bahwa setiap pencapaian besar membutuhkan waktu. Ini adalah salah satu kunci Anda dalam mencapai desain hidup yang Anda inginkan.

Share This:

Leave a comment

Author

dimas.s.lesmana@gmail.com

Leave a Reply

Please wait...

Subscribe to dee lesmana newsletter

Want to be notified when our article is published? Enter your email address and name below to be the first to know.