Serial Pemrograman Ulang Otak dan Pikiran: Otak Anda Bersifat Auto Pilot!

Pikiran sadar Anda terdiri dari hanya 12% dari otak Anda, sedangkan pikiran bawah sadar terdiri dari 88%! Apa artinya hal itu bagi kita? Ini berarti bahwa pikiran bawah sadar Anda mengendalikan hidup Anda! Hal ini benar adanya. Sebagian besar dari kita tidak memahami rasio kesadaran ini. Kita berpikir bahwa hidup kita hanya dikendalikan oleh pikiran sadar saja. Ternyata tidak. Pikiran bawah sadar kita adalah yang mengendalikan hidup kita. Oleh karena itu penting bagi kita untuk memahami bagaimana mengendalikan pikiran bawah sadar kita untuk merancang kehidupan kita.

Pikiran bawah sadar menyimpan semua pengalaman hidup Anda sebelumnya, keyakinan Anda, ingatan Anda, keterampilan Anda, semua situasi yang telah Anda lalui dan semua gambar yang pernah Anda lihat. Cara terbaik untuk memahami pikiran bawah sadar adalah dengan melihat contoh orang yang ingin belajar cara mengendarai mobil. Pada awalnya Anda tidak akan dapat melakukan percakapan dengan siapa pun saat mengemudi karena Anda akan fokus pada berbagai gerakan yang terlibat. Itu karena Anda masih menggunakan pikiran sadar Anda untuk mengemudi.

Beberapa minggu kemudian, mengemudi menjadi kebiasaan alami yang terjadi secara otomatis tanpa Anda perlu memikirkannya. Orang tersebut bahkan mulai bisa mengemudi sambil menggunakan ponselnya atau berbicara dengan teman-temannya saat mengemudi.

Hal ini terjadi karena kebiasaan mengemudi telah dipindahkan ke pikiran bawah sadarnya dan karenanya pikiran sadar menjadi bebas. Ini memungkinkan orang tersebut untuk berbicara di ponselnya ketika sedang mengemudi. Dia bahkan bisa melakukan kegiatan mentransfer uang menggunakan aplikasi ponsel pintar saat dia mengemudi! (Saya juga suka melakukannya kok).

Pikiran bawah sadar bertanggung jawab atas perasaan dan emosi yang dipicu secara otomatis yang tiba-tiba Anda alami ketika menghadapi situasi baru. Jika Anda hendak memberikan presentasi maka semua ketakutan dan perasaan cemas yang mungkin Anda alami sebenarnya diluncurkan dan dikendalikan oleh pikiran bawah sadar Anda.

Sebaliknya, pikiran sadar bertanggung jawab atas logika, perhitungan, dan semua tindakan yang dilakukan saat Anda sadar. Pikiran bawah sadar juga mengontrol fungsi-fungsi lain dalam tubuh Anda seperti bernapas dan mengatur detak jantung.

Ketika informasi tentang mengemudi disimpan ke pikiran bawah sadar Anda, hal itu akan disimpan sebagai sebuah program. Pikiran Anda mirip dengan komputer dan informasi tentang mengemudi akan di install sebagai perangkat lunak yang dapat dijalankan secara otomatis kapan pun diperlukan.

Hal yang sama berlaku untuk banyak kegiatan dan emosi lainnya. Jika seseorang mengganggu Anda, program kemarahan yang dipasang akan diluncurkan dan hasilnya adalah perilaku yang mungkin Anda sesali nanti.

Dengan memprogram pikiran bawah sadar dengan program baru, Anda dapat memperbaiki banyak masalah di tingkat kesadaran Anda atau kepribadian Anda. Pastikan saja sistem autopilot Anda mampu menjalankan sistem Anda tanpa merusak hidup Anda atau menyebabkan Anda mendapatkan masalah di kemudian hari.

Share This:

Leave a comment

Author

dimas.s.lesmana@gmail.com

Leave a Reply

Please wait...

Subscribe to dee lesmana newsletter

Want to be notified when our article is published? Enter your email address and name below to be the first to know.